Bagaimana Cara Membuat Judul Posting Optimal (SEO Friendly)

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa mesin pencari memberikan hasil pencarian berdasarkan judul posting blog, judul tersebut berkaitan dengan kata kunci(keyword) yang kita cari. Kita biasanya hanya melihat halaman pertama saja, jarang sekali melihat sampai jauh ke dalam. Misalnya melihat dari halaman 2 sampai Halaman 10 di mesin pencari seperti "Google".

Jadi judul posting itu secara langsung menempatkan posisinya di mesin pencari. Kita dapat memahami bahwa Judul adalah bagian penting dari suatu posting blog. Jadi menciptakan judul yang bagus untuk posting blog anda, akan menghasilkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Ada banyak fakta agar judul posting blog anda sempurna. Pada artikel ini, saya akan mengajarkan anda bagaimana membuat judul posting SEO Friendly.

Hal yang harus anda ketahui sebelum membuat judul untuk posting blog, yaitu:
  • Beri judul yang mengandung kata kunci(keyword) yang biasanya banyak digunakan oleh pembaca di mesin pencari.
  • Judul Posting jangan terlalu panjang, harus sesuai dengan isi posting dan tidak lebih dari 60 Karakter (Tips ini sangat bagus untuk memperbaiki posisi di mesin pencari)
  •  Judul harus unik (baru) dan tidak pernah digunakan oleh situs web / blog lain.
  •  Judul harus terlihat sederhana dan informatif supaya pembaca tetarik untuk mengklik, melalui halaman hasil pencarian.
  •  Hindari karakter seperti emoticon, seruan dll di judul Post.
  •  Judul harus benar-benar berhubungan dengan konten Anda

Hanya Itu saja sudah cukup untuk membuat judul posting anda sempurna!

Mulailah membuat judul posting yang efektif untuk mendapatkan posisi bagus di mesin pencari.

No comments:

Post a Comment