Pentingnya Mendaftar di Technorati

Technorati adalah salah satu situs social bookmarking yang ada di internet, khusunya untuk blog. Jika postingan blog kita disukai banyak orang dan di vote di technorati, maka traffic akan mengalir ke blog kita. Namun sayangnya sekarang ini technorati hanya menerima postingan dari blog yang berbahasa inggris saja. Blog ini pernah saya daftarkan di technorati. Sebenarnya technorati menerima claim blog saya, tapi technorati tidak bisa memasukkan blog ini karena berbahasa Indonesia.
Jika mungkin anda memiliki blog berbahasa inggris dan anda ingin kebanjiran traffic, ini saya share tutorial cara mendaftar di technorati:

  1. Masuklah ke alamat Technorati.com
  2. lalu Klik menu Join yang ada di pojok kanan atas.
  3. Isilah data secara lengkap lalu klik join.
  4. Setelah itu, akan muncul sebuah confirmation code. Lalu cek email anda yang telah didaftarkan di technorati tadi, lalu klik link yang telah diberikan melalui email anda.
  5. Setelah itu masukan url blog Anda di bagian "claim my blog", dan kemudian klik Begin Claim.
  6. Setelah itu, Anda tinggal menunggu Proses Claim, dan lakukan Complete Claim.
  7. Salin kode unik yang diberikan dan publikasikannya dalam sebuah posting terbaru di blog Anda. Anda akan menerima email seperti ini;







    This is an automatically-generated email

    Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Technorati will need to verify that you are an author of the site http://mazztoni.blogspot.com/ by looking for a unique code. We have just assigned the claim token RADR9ZF4RAJ5 to this claim. Please visit http://technorati.com/account/ for more details, including how to use the claim token.

    Thank you.

    Untuk Kode Klaim Blog/Website ini adalah : RADR9ZF4RAJ5

    Technorati harus dapat menemukan kode klaim dalam blog Anda via feed (RSS atau Atom). Caranya adalah dengan menerbitkan posting baru dan menyisipkan kode klaim di dalamnya.
  8. Dan sesudah itu, Anda tinggal klik "Complete Claim".
  9. Berikutnya, Anda tinggal menunggu Kode Klaim yang sudah di masukkan dalam Postingan Anda di periksa oleh Technorati, untuk memastikan bahwa memang benar alamat URL yang diberikan, benar-benar milik Anda.

Setelah semua langkah di atas sudah anda lakukan, harap bersabar untuk menunggu konfirmasi dari pihak technorati. Mungkin konfirmasinya akan diberikan dalam 1-3 hari kerja. Semoga bermanfaat.

Jika ada komentar atau pertanyaan tolong tinggalkan komentar di bawah ini..

No comments:

Post a Comment